Entri Populer

Senin, 26 Maret 2012

PELAYANAN KESEHATAN DAN PRAKTIK KEPERAWATAN


Perawatan kesehatan di Amerika Serikat telah mengalami perubahan selama bertahun-tahun sebagai masyarakat terus berubah. Keperawatan sebagai profesi perawatan kesehatan dan komponen utama dari sistem perawatan kesehatan, telah terpengaruh oleh perubahan ini. Keperawatan telah memainkan peran penting dalam sistem perawatan kesehatan dan akan terus melakukannya.
Definisi keperawatan telah berkembang dari waktu ke waktu. Dalam Pernyataan Kebijakan Social (2003), American Nurses Association (ANA) mendefinisikan keperawatan sebagai diagnosis dan pengobatan dari tanggapan manusia terhadap kesehatan dan penyakit. ANA mengidentifikasi fenomena berikut sebagai fokus asuhan keperawatan dan penelitian:
• Self-perawatan proses
fisiologis dan patofisiologis proses seperti istirahat, tidur, respirasi, sirkulasi, reproduksi, aktivitas, nutrisi, eliminasi, kulit, seksualitas, dan komunikasi
Kenyamanan, nyeri, dan ketidaknyamanan
Emosi yang berhubungan dengan kesehatan dan penyakit
Makna dianggap berasal dari kesehatan dan penyakit
Pengambilan keputusan dan kemampuan untuk membuat pilihan
Perceptual orientasi seperti citra diri dan kontrol atas tubuh seseorang dan lingkungan
• Transisi di seluruh jangka hidup, seperti kelahiran, pertumbuhan, pengembangan kematian, dan
Afiliatif hubungan, termasuk kebebasan dari penindasan dan penganiayaan
Lingkungan sistem
Perawat memiliki tanggung jawab untuk menjalankan peran mereka seperti yang dijelaskan dalam Pernyataan Kebijakan Sosial untuk mematuhi tindakan praktek perawat dari negara di mana mereka berlatih, dan untuk mematuhi Kode Etik Perawat yang dibilang oleh ANA (2001) dan Dewan Perawat Internasional (ICN, 2006). Untuk memiliki dasar untuk memeriksa pengiriman asuhan keperawatan, perlu untuk memahami kebutuhan konsumen perawatan kesehatan dan sistem perawatan kesehatan pengiriman, termasuk kekuatan-kekuatan yang mempengaruhi perawatan dan penyediaan layanan kesehatan.
Tokoh sentral dalam pelayanan perawatan kesehatan, tentu saja, pasien. Pasien, yang berasal dari arti kata kerja Latin "menderita," secara tradisional telah digunakan untuk menggambarkan seseorang yang adalah penerima perawatan. Konotasi sering melekat pada kata tersebut salah satu ketergantungan. Untuk alasan ini, banyak perawat lebih suka menggunakan istilah klien, yang berasal dari arti kata kerja Latin "untuk bersandar," aliansi connoting dan saling ketergantungan. Pasien yang mencari perawatan untuk masalah kesehatan atau masalah (semakin banyak orang memiliki beberapa masalah kesehatan) juga merupakan individu, anggota keluarga, dan warga masyarakat. Kebutuhan pasien bervariasi tergantung pada masalah mereka, keadaan terkait, dan pengalaman masa lalu. Banyak pasien, yang sebagai konsumen pelayanan kesehatan menjadi lebih berpengetahuan tentang pilihan perawatan kesehatan, mengasumsikan pendekatan kolaboratif dengan perawat dalam upaya untuk kesehatan yang optimal (Hakesley-Brown & Malone, 2007). Di antara fungsi penting perawat dalam penyediaan layanan kesehatan yang mengidentifikasi kebutuhan mendesak pasien dan bekerja sama dengan pasien untuk mengatasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar